Minggu, 01 Juli 2012

Memilih Ikat Pinggang Yang Sesuai


Memilih ikat pinggang untuk keluarga harus memiliki beberapa pertimbangan. Disamping mengatasi celana atau rok yang  kedodoran, ikat pinggang juga berfungsi untuk meningkatkan penampilan seseorang. Tidak mengherankan kalau kini semakin banyak ditemui ikat pinggang dari berbagai model dan ukuran.
Meski tersedia banyak pilihan, menentukan ikat pinggang yang tepat tidaklah semudah membalik telapak tangan. Ada beberapa hal yang patut diperhatikan agar niat untuk tampil beda dan menarik bisa tercapai. Oleh karena itu, pilihlah ikat pinggang sesuai postur tubuh.

BENTUK
Ikat pinggang yang lebar bisa dipakai oleh mereka yang memiliki postur tubuh yang tinggi atau yang langsing. Sementara itu, ikat pinggang yang lebih tipis dapat dipakai oleh mereka yang memiliki postur tubuh
yang pendek atau gemuk. Akan tetapi, perhatikan juga kalau ikat pinggang tersebut tidak terlampau tipis karena justru akan membuat tubuh tampak lebih gemuk.

MOTIF
Demikian pula untuk motif, mereka yang bertubuh ramping bisa memilih ikat pinggang dengan motif yang ramai atau banyak pernak-perniknya. Sementara itu, mereka yang bertubuh besar dapat memilih ikat pinggang dengan motif yang lebih sedikit atau bahkan polos sama sekali. Hal ini berlaku juga untuk bagian kepala ikat pinggang.

WARNA
Untuk warna, pilihlah warna ikat pinggang yang sesuai dengan busana yang dikenakan. Warna ini tidak melulu harus sesuai dengan warna atasan atau bawahan, kalau Anda berani beresksperimen dan dirasa cocok mengapa tidak? Misalnya, kalau mengenakan warna putih untuk baju dan celana, Anda bisa memilih warna merah, kuning atau hijau untuk ikat pinggangnya.

KEBERSIHAN
Agar penampilan semakin wah, kebersihan ikat pinggang juga perlu diperhatikan. Oleh karena itu, secara rutin, kalau perlu setiap kali habis dipakai, bersihkan barang ini. Ikat pinggang dari bahan kulit bisa dibersihkan dengan bahan khusus, sementara bahan lain cukup dibersihkan dengan kain lembut. Untuk bagian kepala ikat pinggang, Anda bisa menggunakan kuas  agar semua sudut bisa ikut dibersihkan.

Itulah panduan memilih ikat pinggang untuk keluarga Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar